Mudik Naik Sepeda, Pria Ini Nyasar Ratusan Kilometer

Ilustrasi bersepeda.
Sumber :
  • Pixabay/ Unsplash

VIVA.co.id – Niatnya sungguh mulia, ingin berada di kampung halaman saat perayaan Imlek. Namun pria ini malah tersasar sejauh ratusan kilometer.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Seorang pria muda asal China tak sadar bahwa ia memilih jalan yang salah dalam perjalanannya menuju kampung halamannya di Qiqihar, Provinsi Heilongjiang. Mengenaskan, karena ia baru tahu bahwa salah jalan setelah menempuh perjalanan selama 30 hari.

Dilaporkan oleh People's Online Daily dan dikutip oleh BBC, 28 Januari 2017, sehari-hari pria ini bekerja di sebuah internet kafe di Rizhao, Provinsi Shandong. Ia juga tinggal di tempat tersebut dengan gaji tak seberapa. Lokasi tempat kerjanya dan kampung halamannya berjarak 1.700 kilometer.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Keinginan merayakan tahun baru di kampung halaman membuat pria ini bertekad untuk pulang. Maka ia memutuskan untuk naik sepeda. Pria yang tak disebutkan namanya itu tak bisa membaca peta, ia hanya bergantung pada petunjuk orang-orang yang ia temui di jalan.

Polisi menghentikannya saat pria itu mengayuh sepeda memasuki jalan tol, yang tak seharusnya ia masuki. Namun setelah mendengarkan cerita pria tersebut polisi dan petugas tol merasa iba. Pria itu diberi tahu bahwa ia salah jalan. Mereka mengumpulkan uang dan memberikannya pada pria tersebut agar bisa membeli tiket kereta api dan pulang ke rumah. (ase)

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021