Penembakan di Masjid Kanada, Sedikitnya Lima Tewas

Mobil ambulans di dekat penembakan di suatu masjid di Kota Quebec, Kanada.
Sumber :
  • REUTERS/Mathieu Belanger

VIVA.co.id – Tiga orang bersenjata menembak secara brutal di suatu masjid di kota Quebec, Kanada. Insiden itu terjadi saat salat Isya pada Minggu malam 29 Januari waktu setempat,

Quebec Laporkan Kematian Pertama Usai Vaksinasi AstraZeneca

Lima orang – seperti diungkapkan The Guardian, Senin 30 Januari 2017 –  dilaporkan tewas seketika dan beberapa luka-luka dalam serangan senjata tersebut.

Penembakan dilakukan oleh tiga penyerang dan terjadi saat jamaah sedang menjalankan salat Isya pukul 20.00 waktu setempat.

Waduh, Anggota Parlemen Kanada Telanjang Saat Pertemuan Virtual

Sekitar 40 orang diduga berada di dalam Pusat Kebudayaan Islam di kota Quebec di Sainte-Foy Street. Dua dari tiga pelaku telah ditangkap, dan penjagaan keamanan ketat dilakukan di sekitar lokasi pascapenembakan.

"Pelaku penembakan sudah ditangkap. Saat ini kami sedang melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Polisi Quebec.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Pada Juni 2016, ketika bulan suci Ramadan, seekoe kepala babi tiba-tiba dipajang di depan masjid di Kanada, di mana hal ini sebagai bentuk dari teror dan ancaman bagi Muslim di sana.

Desa Natal di Quebec Kanada.

COVID-19 Naik, Quebec Bolehkan Orang yang Positif Tetap Bekerja

Langkah itu untuk mencegah kekurangan staf dapat menghambat layanan kesehatan, kata Menteri Kesehatan Kanada Christian Dube, Selasa. Positif COVID-19 tetap bekerja.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021