Ulama Nigeria Mangkat, Tinggalkan 86 Janda dan 150 Anak

Almarhum Mohammed Abubakar Bello, ulama Nigeria yang menikahi 90 perempuan.
Sumber :
  • Al Arabiya.

VIVA.co.id –  Seorang ulama di Nigeria, yang menikahi lebih dari 90 perempuan, wafat di usia 93 tahun. Mohammed Bello Abubakar, yang juga dikenal dengan nama Mohammed Belo Massaba, meninggalkan 86 janda dan 150 anak.

Pertama Dalam Sejarah, Senegal Sah Punya 2 Ibu Negara

"Saya tak pernah mendatangi mereka, mereka yang datang ke saya. Saya menganggap itu adalah fakta yang dikirimkan Tuhan, bahwa itu adalah permintaanNya dan saya lalu menikahi mereka," ujar Abubakar semasa hidup sebelum dia wafat pada Sabtu pekan lalu – seperti yang dikabarkan stasiun berita Al Arabiya, 1 Februari 2017.

Abubakar terkenal sebagai ulama yang sangat berpegang pada al-Quran dan hadist. Ia hanya memiliki empat istri. Diberitakan oleh media Nigeria, ribuan warga memenuhi sekitar rumah Abubakar. Mereka ikut mensalatkan dan mengantarnya hingga ke pemakaman.

Presiden Senegal Terpilih Miliki 2 Istri, Salah Satunya Sempat Viral

Asisten pribadi Abubakar, Mutairu Salwudeen Bello, menyampaikan kepada kantor berita News Agency of Nigeria (NAN) bahwa Abubakar sempat mengeluh sakit hari itu. Tak lama setelah menyampaikan rasa sakitnya, ia meninggal dunia.

"Baba (Abubakar) mengatakan pada kami bahwa "ini sudah waktunya." Ia juga secara personal mengatakan pada saya bahwa ia sudah menyelesaikan semua tugasnya di dunia, dan sudah siap bertemu penciptaNYA," tutur Mutairu. (ren)

Terpopuler: Kisah Mualaf Profesor Harvard, Daftar Negara dengan Etos Kerja Tertinggi di Asia
Ustaz Hanan Attaki

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Ustaz Hanan Attaki diketahui merupakan salah satu pendakwah yang cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024