Meme Unik Penolakan Warga AS pada Trump

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Sudah hampir dua minggu Donald Trump menjadi Presiden AS. Ia mulai merealisasikan janji kampanye. Dan nyaris semua kebijakan yang ia buat segera mengundang kontroversi.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Trump meminta kabinetnya bersiap membangun tembok perbatasan dengan Meksiko. Lalu, melalui perintah eksekutif, ia melarang pengungsi dari tujuh negara mayoritas Muslim untuk memasuki AS. Perintah ini menimbulkan kegaduhan. Bandara dipenuhi pengungsi yang tertahan tak bisa masuk, turis yang berasal dari tujuh negara yang dilarang, dan para pemegang green card.

Mirip dengan di Indonesia, kebijakan Trump membuat media sosial di AS juga dibanjiri komentar netizen. Maka, bermunculan meme-meme kreatif dari mereka yang tak bisa menerima kebijakan Trump. Diambil dari askidea.com, berikut beberapa meme yang sedang membanjiri jagat maya di Amerika Serikat:

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Meme Trump

Kalimat dari Mike Pence, Wakil Presiden AS yang mengatakan Trump akan menjadi seseorang yang membawa integritas tinggi di Amerika. Perhatikan gambar mereka yang tertawa dibawah gambar wajah Pence.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Meme Trump.

Ini adalah meme dari mereka yang tak bisa menerima Trump menang dan menjadi Presiden AS. Perhatikan pilihan kalimat yang dibandingkan antara Obama dan Trump.

Meme Trump.

Meme nyinyir soal siapa yang akan membangun tembok Meksiko.

Meme Trump

Meme ini dijadikan kesempatan untuk menyindir, bagaimana Trump akan mengurus negaranya sementara ia tak mampu mengurus rambutnya.

Meme Trump

Ini sindiran paling tajam yang mungkin dibuat oleh seseorang yang tak suka Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya