Remaja Perempuan Tewas Terlempar dari Wahana Permainan

Pagar yang rusak setelah tertimpa tubuh remaja China yang terlempar.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Seorang remaja perempuan di China tewas setelah terlempar dari sebuah wahana permainan. Polisi menduga  sabuk pengaman dan besi penghalang rusak sehingga remaja tersebut tak terlindungi.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Menurut surat kabar West China Metropolis Daily yang dikutip oleh BBC, 6 Februari 2012, penyelidikan awal menemukan besi penghalang dan sabuk pengaman pada kursi yang ditempati remaja tersebut rusak. Saat kejadian, ia sedang bermain di wahana Perjalanan Antariks di area bermain Chohua Park dekat kota Chongqing, wilayah China bagian tengah. Anak tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia di perjalanan.

Menurut penjelasan pihak pengelola taman bermain, pengecekan terakhir atas kondisi wahana tersebut dilakukan pada Desember 2016. Aparat berwenang telah menginstruksikan agar taman bermain tersebut ditutup untuk sementara waktu untuk kepentingan penyelidikan, dan menghubungi perusahaan manufaktur untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Sementara itu dikabarkan keluarga korban dan pihak pengelola taman bermain telah menyatakan damai. Kedua orangtua menerima kompensasi sebesar 870 yuan atau sekitar Rp1,7 miliar atas kematian anak semata wayang mereka.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021