AS: Indonesia Mitra Penting Wujudkan Toleransi Beragama

Dubes AS untuk RI, Joseph R. Donovan Jr., dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (kanan).
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin siang ini menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas pentingnya toleransi dan saling menghormati antar masyarakat.

10 Kota Intoleran di Indonesia, Kota Terkenal Ini Masuk ke Daftar

"Saya berterima kasih atas waktu Pak Menteri. Dalam pertemuan tadi kita bahas pentingnya saling menghormati, bagaimana peran agama di Indonesia dan peran Kementerian Agama itu sendiri," kata Donovan usai melakukan pertemuan di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa 7 Februari 2017.

Donovan mengatakan, Indonesia dan AS memiliki nilai-nilai bersama yaitu saling menghormati dan toleransi antar agama. Menurutnya melalui persamaan ini, kedua negara bisa saling belajar satu sama lain. "Amerika selalu mendengar saran dan masukan dari berbagai mitra penting, salah satunya Indonesia. Amerika juga ingin menekankan komitmen untuk terus melanjutkan kemitraan strategis dengan Indonesia," ujar Donovan.

Prabowo Hadiri Natal Nasional di Surabaya Bareng Jokowi, Masyarakat Antusias Minta Selfie

Senada dengan hal tersebut, Menteri Lukman juga mengapresiasi kunjungan Duta Besar Amerika. Menurutnya hubungan ini penting untuk menjaga dan mengembangkan relasi yang sudah baik antara kedua negara. "Ini tidak hanya untuk mengembangkan hubungan relasi yang sudah ada, tetapi juga sekaligus menjadi bukti betapa perhatian pemerintah AS terhadap masalah agama," ucap Lukman.

Selain itu, lanjut Lukman, kunjungan ini juga menjadi sesuatu yang patut disyukuri, karena ke depan, kehidupan keagamaan menjadi bagian tidak terpisahkan untuk menata peradaban dunia bersama.

Emak-emak Berkerudung Masuk ke Gereja, Hal Baik Ini yang Dilakukan
Mikha Tambayong dan Suami

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra untuk kedua kalinya merayakan Lebaran bersama sebagai suami istri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024