Program 5.000 Doktor RI Didukung AS

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat telah bekerja sama di berbagai bidang. Salah satunya yaitu melalui program 5.000 doktor yang menjadi program dari Kementerian Agama RI.

Jadi Jago IT yang Bukan Kaleng-kaleng

"Kita tahu Amerika punya sejumlah perguruan tinggi ternama yang punya reputasi tinggi. Ini juga terkait dengan pertukaran ulama, agar masyarakat tahu bagaimana berbagi di tengah kemajemukan dunia," kata Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, usai melakukan pertemuan dengan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph Donovan di Jakarta, Selasa 7 Februari 2017.

Indonesia dan AS, kata Lukman, juga memiliki banyak kesamaan dalam berbagai hal dan kemajemukan serta bagaimana agama bisa ikut dalam menata kemajemukan tersebut. Menurut dia, modal itu bisa menjadi hal-hal positif bagi kepentingan bersama.

Ada 5.000 Beasiswa S3, Kemenag Mau Dosen Kampus Islam Bergelar Doktor

"Ini adalah hal positif dan bukan sebaliknya menjadi faktor yang destruktif di tengah kemajemukan itu," ujar Lukman.

Sementara itu, Dubes Donovan juga mengungkapkan minatnya untuk meningkatkan jumlah pelajar Indonesia ke Amerika. Jika tahun lalu jumlah pelajar telah meningkat sebesar tujuh persen, pada 2017 ini Amerika ingin kembali meningkatkan angka tersebut.

Viral, Diduga Mahasiswa Indonesia Diserang Warga Kulit Putih di AS

"Minggu depan akan ada pameran pendidikan di Jakarta, Surabaya, dan Medan, di mana calon mahasiswa bisa bertemu dengan universitas AS dan tahu universitas mana yang bisa memenuhi kebutuhan pelajar Muslim di AS," ujar Donovan. (art)

Program beasiswa mahasiswa-mahasiswi Moonton Cares Membina Sang Legenda

HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Program Membina Sang Legenda memberikan beasiswa pada mahasiswa-mahasiswi di Institut Perbanas, dan Universitas Tujuh Belas Agustus untuk mendorong kualitas pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2023