Inggris Dukung Pendidikan di RI melalui Beasiswa Chevening

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Pemerintah Inggris setiap tahun membuka kesempatan beasiswa bagi masyarakat Indonesia untuk menempuh studi di berbagai universitas ternama melalui program Chevening. 

Pemuda Timor Leste Ungkap Kunci Sukses Raih Beasiswa Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan, beasiswa Chevening merupakan program yang sangat penting untuk kerja sama persahabatan dua negara. Ia berjanji akan meningkatkan jumlah beasiswanya tahun ini sebanyak 80 orang.

"Tahun ini kami juga memberikan sertifikat bagi penerima Chevening yang telah kembali dari Inggris sebanyak 64 orang dari Indonesia dan dua dari Timor Leste," kata Dubes Moazzam, di Jakarta, Kamis malam, 9 Februari 2017. 

Inggris Senang Banyak Pelajar RI Dapat Bea Siswa Chevening

Ia mengatakan, tahun lalu jumlah pelamar beasiswa Chevening mencapai empat ribu aplikasi. Menurutnya, hal ini menunjukkan kesadaran mahasiswa Indonesia mengenai kualitas pendidikan di Inggris.

Dubes Moazzam menyebutkan bahwa 4 dari 10 universitas terbaik dunia berada di negeri Ratu Elizabeth II. Selain memperoleh kualitas pendidikan kelas dunia, para penerima beasiswa Chevening akan memperoleh berbagai pengalaman serta peningkatan cara berpikir yang lebih baik.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Beberapa program studi yang banyak diminati oleh mahasiswa Indonesia antara lain ilmu sosial dan politik, serta kemaritiman, sebagai dukungan pemerintah Inggris terhadap program pembangunan Presiden Joko Widodo yang berbasis kelautan.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (kanan) bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang pada Selasa, 4 September 2018.

Beasiswa Chevening, Kesempatan Mahasiwa Sumsel Kuliah di Inggris

Mahasiswa Indonesia akan ditempatkan di universitas terbaik di dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2018