Trump akan Turunkan Anggaran Tembok Perbatasan Meksiko

Presiden AS Donald John Trump.
Sumber :
  • REUTERS/David Becker/Files

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan bila anggaran tembok perbatasan Amerika dengan Meksiko terlalu mahal, maka ia akan menguranginya. Trump membuat komentar dalam dua postingan Twitter tapi tidak mengatakan bagaimana ia akan menurunkan biaya tembok tersebut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pada hari Kamis lalu, rincian dari laporan internal oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri yang diperkirakan harga tembok di sepanjang perbatasan di angka US$21,6 miliar. Padahal selama kampanye Trump mengutip angka US$12 miliar.

"Saya membaca bahwa biaya tembok perbatasan akan melebihi perkiraan pemerintah, tetapi saya belum terlibat dalam desain dan negosiasi," Twitt Trump dari resor di Florida, di mana ia menerima Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Ketika saya lakukan, seperti pesawat Jet F-35 Fighter atau program Air Force One, harga akan turun," tulis Trump pada akun Twitter, seperti dilansir laman Reuters.

Tembok perbatasan bertujuan untuk membendung imigrasi ilegal adalah salah satu janji kampanye utama Trump. Dia telah bersumpah untuk membuat Meksiko mengganti biaya pembangunan tembok, namun pihak pemerintah Meksiko menolaknya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022