TUTUP
TUTUP
DUNIA

Selama 20 Tahun Pria Ini Beri Makan Ratusan Kucing

Setiap malam ia melakukannya tanpa berhenti.
Selama 20 Tahun Pria Ini Beri Makan Ratusan Kucing
Al Hamdan, pria Arab ini memberi makan kucing selama 20 tahun tanpa henti. (Al Arabiya.)

VIVA.co.id – Seorang pria asal Desa Janeh, Provinsi Unaizah, Arab Saudi secara rutin memberi makan pada kurang lebih 100 ekor kucing. Hal itu tak pernah putus ia lakukan selama 20 tahun.

Al Hamdan, pria berusia 60 tahun itu mengabaikan kerutan wajah dan usianya yang tak lagi muda. Setiap malam ia mendatangi kerumunan kucing yang menetap tak jauh dari peternakannya. Suara dan deru mobilnya akan menjadi tanda bagi seluruh kucing yang berada di sekitar lahannya, bahwa makanan mereka sudah datang.

Kepada Al Arabiya, Al Hamdan bahkan mendesak putranya  menggantikan ia memberi makan kucing ketika dirinya berhalangan. Ia meminta putranya  tetap menyediakan makanan bagi para kucing, setiap malam, tanpa berhenti.

Menurut cerita pria yang kadang-kadang dipanggil profesor, kawanan kucing itu tidak datang bersamaan. Namun semakin hari kucing yang datang semakin banyak. Ada juga kucing-kucing yang sengaja dibuang di lokasi itu oleh pemiliknya agar tetap bisa mendapatkan perawatan dan makanan.

Al Hamdan bahkan sangat hapal dengan detil setiap kucing yang ada di sana. Jika ada salah satu kucing yang hilang, hanya dua hari saja Al Hamdan sudah mencarinya. "Kadang beberapa orang mengambil kucing dan membawanya, padahal kucing itu memiliki anak-anak, dan akhirnya anak-anak itu mati," ujar Hamdan. Ia lalu meminta agar tak ada yang mengambil kucing secara sembarang dari jalanan karena bisa saja kucing itu memiliki anak-anak yang masih kecil, tidak menyakitinya, dan tidak memukulinya.

Pria berusia 60 tahun itu memiliki peternakan kecil. Ia membangun sebuah rumah tradisional di lahan tersebut. Rumah tersebut bernuansa etnik. Di lokasi rumahnya, ia membangun kebun binatang mini, di mana seekor serigala, anjing hutan dan sejumlah spesies burung tinggal di situ.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP