Muslim Rusia Sepakat Bangun Sekolah untuk Pengungsi Suriah

Anak pengungsi Suriah di tenda pengungsi di Bekaa Valley, Lebanon, 17 Mei 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Mohamed Azakir

VIVA.co.id – Imam besar Rusia mengatakan Dewan Ulama Rusia bisa berkontribusi untuk membuka sekolah bagi pengungsi Suriah yang saat ini berada di Lebanon.

Pilu, Ayah Rela Jual Ginjal Demi Beli Tenda untuk Tempat Tinggal Anak

Kepada Sputnik News, Ulama Rusia, Ildar Alyautdinov, mengatakan, ada masalah besar soal pendidikan dan layanan medis di sana. "Banyak sekali orang miskin. Kami akan berkontribusi untuk memberikan solusi atas masalah ini. Mungkin akan sangat menolong jika bisa membuka sekolah. Kita akan mempersiapkannya tahun ini," ujar Ildar Alyautdinov seperti dikutip dari Sputnik News, 15 Februari 2017.

Ia menambahkan, Dewan Ulama juga telah mempersiapkan keperluan untuk memberi bantuan pada sekitar 100 anak Suriah. Menurut ulama tersebut, Muslim Rusia saat ini sedang menyusun rencana agar aksi kemanusiaan tersebut bisa berjalan secara teratur.

4 Bulan, Lebih dari 1000 Orang Tewas di Suriah, 300 Anak-anak

Perang sipil Suriah mendatangkan krisis kemanusiaan yang sangat besar di wilayah tersebut dan membuat jutaan warga Suriah meninggalkan negara mereka. Menurut Badan Pengungsi PBB (UNHCR), lebih dari satu juta warga Suriah mengungsi dari krisis yang terjadi di negaranya, dan sebagian di antara mereka memilih pergi ke Lebanon, yang sebenarnya juga sedang dilanda krisis. (one)

Ilustrasi ginjal.

Miris, Pengungsi Suriah Jual Ginjal dan Liver Demi Bertahan Hidup

Fakta ini terungkap lewat rekaman saluran media yang berbasis di AS

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2020