Pembunuh Jong-nam Diduga Sempat Latihan Sebelum Beraksi

Perempuan yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam.
Sumber :
  • Reuters/Star TV

VIVA.co.id – Pihak berwenang Malaysia masih terus melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Senin, 13 Februari 2017.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Seiring dengan berbagai bukti dan penyelidikan yang dilakukan, polisi memperoleh fakta mengejutkan. Tim investigasi melalui rekaman CCTV menemukan bahwa dua tersangka perempuan dan empat pria lainnya ternyata telah berada di tempat kejadian perkara (TKP), sehari sebelum pembunuhan itu terjadi.

Seperti dilansir World Buzz, berdasarkan rekaman CCTV itu diketahui bahwa enam terduga pelaku tersebut sempat memainkan semprotan di sekitar lokasi kejadian sambil berjalan berkeliling bandara.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dari aktivitas tersebut, polisi meyakini bahwa aksi semprotan tersebut kemungkinan besar adalah latihan, sebelum melakukan pembunuhan sebenarnya pada keesokan hari atas Kim Jong-nam. Jika benar, ini menunjukkan bahwa pembunuhan itu direncanakan secara cermat dan profesional.

Setelah dua pelaku wanita ditangkap, mereka berdua mengaku tidak mengetahui bahwa cairan tersebut sebenarnya beracun. Keduanya mengungkapkan bahwa ketika menyemprotkan cairan tersebut ke Kim Jong-nam, empat tersangka laki-laki lainnya mengamati mereka dari dekat.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Saat ini, polisi tengah memburu empat tersangka laki-laki dan berspekulasi bahwa mereka adalah agen dari negara asing. (art)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022