Ibunda Siti Aisyah Tak Tahu Anaknya di Malaysia

Ibunda Siti Aisyah, memperlihatkan foto anaknya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Yandhi Deslatama

VIVA.co.id – Pihak keluarga dari Siti Aisyah mengaku tak mengetahui keberadaan ibu satu orang anak itu di Malaysia. Karena keluarga hanya mengetahui Siti bekerja di perusahaan konveksi di Jakarta.

AS: Korut Bunuh Kakak Tiri Kim Jong-un Pakai Zat Saraf VX

"Enggak tahu apa-apa. Ke Jakarta (izinnya), kerja konveksi," kata Benah (50), ibu dari Siti Aisyah, saat ditemui VIVA.co.id di kediamannya, Kampung Rancasumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 17 Februari 2017.

Siti bekerja di Jakarta hingga akhirnya bercerai dengan suaminya, Gunawan Hasim. Setelah itu ia pindah bekerja ke Batam. "Tahunya kerja di Batam. Jualan baju, daleman. Tahu kejadian (membunuh) begini enggak tahu apa-apa," dia menegaskan.

Calon Pembunuh Kemenakan Kim Jong-un Ditangkap di Beijing

Siti Aisyah, perempuan Indonesia yang lahir di Serang pada 1992 dikabarkan terlibat dalam upaya pembunuhan Kim Jong-nam, kakak ipar Kim Jong-un, pimpinan tertinggi Korea Utara. Jong-nam tewas di Malaysia pada Senin, 13 Februari 2017. Siti diduga sebagai salah satu dari dua perempuan yang berada di dekat Jong-nam saat diserang.

Hingga saat ini belum jelas, bagaimana status Siti dan apa yang ia lakukan di Malaysia. Namun, polisi Diraja Malaysia sudah menetapkan Siti sebagai tersangka dan menangkapnya. Seorang pria yang disebut sebagai pacar Siti juga sudah ditangkap.

Tersangka Pembunuh Jong-nam Sudah Latihan Sebelum Beraksi

Pihak BNP2TKI sudah menyatakan Siti bukan TKW yang bekerja di Malaysia. Meski demikian, Kementerian Luar Negeri RI memastikan Siti akan tetap mendapatkan pendampingan hukum dari pemerintah RI. 

Kim Jong-nam (kanan), kakak tiri Kim Jong-un, yang tewas diracun di Malaysia pada 13 Februari 2017.

Bukti Kuat AS Tuduh Korut Dalang Pembunuhan Kim Jong-nam

Sementara pengacara Siti Aisyah menilai kesimpulan AS itu konsisten.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2018