TUTUP
TUTUP
DUNIA

Ibunda Siti Aisyah Tak Tahu Anaknya di Malaysia

Mereka hanya tahu Siti Aisyah bekerja di Jakarta dan pindah ke Batam.
Ibunda Siti Aisyah Tak Tahu Anaknya di Malaysia
Ibunda Siti Aisyah, memperlihatkan foto anaknya. (Viva.co.id/Yandhi Deslatama)

VIVA.co.id – Pihak keluarga dari Siti Aisyah mengaku tak mengetahui keberadaan ibu satu orang anak itu di Malaysia. Karena keluarga hanya mengetahui Siti bekerja di perusahaan konveksi di Jakarta.

"Enggak tahu apa-apa. Ke Jakarta (izinnya), kerja konveksi," kata Benah (50), ibu dari Siti Aisyah, saat ditemui VIVA.co.id di kediamannya, Kampung Rancasumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 17 Februari 2017.

Siti bekerja di Jakarta hingga akhirnya bercerai dengan suaminya, Gunawan Hasim. Setelah itu ia pindah bekerja ke Batam. "Tahunya kerja di Batam. Jualan baju, daleman. Tahu kejadian (membunuh) begini enggak tahu apa-apa," dia menegaskan.

Siti Aisyah, perempuan Indonesia yang lahir di Serang pada 1992 dikabarkan terlibat dalam upaya pembunuhan Kim Jong-nam, kakak ipar Kim Jong-un, pimpinan tertinggi Korea Utara. Jong-nam tewas di Malaysia pada Senin, 13 Februari 2017. Siti diduga sebagai salah satu dari dua perempuan yang berada di dekat Jong-nam saat diserang.

Hingga saat ini belum jelas, bagaimana status Siti dan apa yang ia lakukan di Malaysia. Namun, polisi Diraja Malaysia sudah menetapkan Siti sebagai tersangka dan menangkapnya. Seorang pria yang disebut sebagai pacar Siti juga sudah ditangkap.

Pihak BNP2TKI sudah menyatakan Siti bukan TKW yang bekerja di Malaysia. Meski demikian, Kementerian Luar Negeri RI memastikan Siti akan tetap mendapatkan pendampingan hukum dari pemerintah RI. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP