TUTUP
TUTUP
DUNIA

Istri dan Anak Jong-nam Kini dalam Perlindungan China

Mata-mata Korea Selatan mengatakan, mereka sudah tak ada di rumah.
Istri dan Anak Jong-nam Kini dalam Perlindungan China
Kim Jong-nam, Kakak Tiri Kim Jong-un, Pemimpin Korea Utara yang Dibunuh (REUTERS/Eriko Sugita)

VIVA.co.id – Istri dan anak-anak Kim Jong-nam tak bisa lagi dihubungi setelah ia tewas. Mereka dikabarkan tak lagi terlihat di Macau, China.

Menurut surat kabar Chosun Ilbo yang mengunjungi dua properti milik keluarga Kim Jong-nam, tak ada satupun yang bisa memberikan keterangan. Salah satu properti milik Kim Jong-nam adalah sebuah unit di kondominium bertingkat, yang berjarak lima menit dari sekolah internasional tempat kedua anaknya bersekolah beberapa tahun lalu.

Adapun dua anak Jong-nam antara lain seorang putra bernama Kim Han Sol berusia 21 tahun dan putri bernama Kim Sol Hui berusia 18 tahun. Mereka dilahirkan dari istri kedua Jong-nam, bernama Lee Hye Kyong.

Agensi mata-mata Korea Selatan mengatakan anggota keluarga terdekat Kim Jong-nam saat ini berada di bawah perlindungan China. "Saya mencoba menelepon istri Jong-nam setelah mengetahui berita pembunuhan tersebut di berita tadi malam. Tetapi telepon genggamnya dimatikan. Mereka mungkin sudah memiliki rencana jika ada sesuatu yang buruk terjadi," kata teman dari keluarga Jong-nam, yang tak disebutkan namanya, mengutip Straits Times.

Ia mengatakan bahwa Kim Jong-nam memiliki kepribadian yang sangat ceria. Namun ia cukup tertekan ketika Jang Song Thaek dieksekusi mati pada 2012, dan sering mengatakan bahwa "hidup ini begitu menyedihkan" dan mencemaskan insiden saat pamannya itu tewas karena dibunuh.

 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP