Pemerintah Korsel: Korut Dalangi Pembunuhan Kim Jong-nam

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.
Sumber :
  • REUTERS/KCNA/Files

VIVA.co.id – Pemerintah Korea Selatan meyakini rezim Korea Utara berada di balik pembunuhan saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam, seperti dilansir melalui Channel News Asia, Minggu 19 Februari 2017.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

"Kami percaya rezim Korea Utara berada di belakang kejadian ini, mengingat kepolisian Malaysia menetapkan lima tersangka yang semuanya adalah warga Korea Utara," ujar juru bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Jeong Joon-hee, yang menangani urusan antar-Korea. Meski demikian, Jeong menolak memberikan informasi lebih lanjut.

Kepolisian Malaysia mengatakan sebelumnya bahwa mereka telah menangkap seorang pria warga negara Korea Utara sehubungan dengan pembunuhan Kim Jong-nam. Tetapi empat tersangka warga Korea Utara lainnya melarikan diri dari Malaysia, sesaat setelah kasus pembunuhan ini terjadi.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Jong-nam, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Jong-un, tewas setelah cairan tak teridentifikasi disemprotkan ke wajahnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Senin 13 Februari 2017. Pemerintah Seoul mengatakan serangan itu dilakukan oleh agen-agen perempuan atas perintah pemerintah Pyongyang. (one)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024