TUTUP
TUTUP
DUNIA

Ini Rekaman Video Serangan Mematikan atas Kim Jong-nam

Usai terkena racun, Jong-nam sempat berjalan ke klinik sebelum tewas.
Ini Rekaman Video Serangan Mematikan atas Kim Jong-nam
Salah seorang perempuan terduga pembunuhan Kim Jong Nam saat terekam kamera CCTV di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. (Reuters/Star TV)

VIVA.co.id – Rekaman kamera pengawas (CCTV) milik Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, menunjukkan kronologis serangan mematikan terhadap Kim Jong-nam (46), kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Mengutip situs Reuters, Senin, 20 Februari 2017, terlihat bahwa seorang perempuan memakai kaos lengan panjang warna putih mengusap racun dengan cepat ke wajah Jong-nam dari belakang.

Dalam rekaman juga memperlihatkan dari dua sudut yang berbeda, di mana selain perempuan sebagai pelaku, juga seorang pria dari belakang dengan kedua tangan yang kemudian pergi dengan cepat.

Sementara, perempuan kedua juga terlihat berjalan cepat pergi ke arah lain pascaserangan. Meskipun tidak jelas apakah dirinya ikut terlibat dalam serangan itu atau tidak.

Usai terkena racun, Jong-nam, pria paruh baya yang plontos itu lalu menyeka wajahnya. Ia kemudian mencari bantuan dari petugas bandara sembari menunjuk wajahnya.

Korban lalu dibawa ke Pusat Kesehatan Menara tak jauh dari lokasi kejadian. Di dalam klinik, Jong-nam mengeluh kepada petugas layanan bahwa dua perempuan telah mengusap wajahnya dengan cairan.

Nyawa Jong-nam tak tertolong lagi dalam perjalanannya ke Rumah Sakit Putrajaya. Jong-nam berniat pergi ke Makau, China, dengan menggunakan pesawat AirAsia. Kendati demikian, Reuters tidak bisa secara independen memverifikasi keaslian video ini, dan pihak Kepolisian Diraja Malaysia belum bersedia untuk berkomentar.

Aksi pembunuhan ini sontak memicu pertikaian diplomatik antara Malaysia dan Korea Utara.yang telah menentang otopsi dan menuntut bahwa tubuh diserahkan langsung. Para pejabat Korea Selatan dan Amerika Serikat meyakini bahwa Jong-nam dibunuh oleh agen-agen intelijen Korea Utara.

Berikut tayangan selengkapnya:

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP