Anak Kim Jong-nam Dikabarkan Tiba di Malaysia Malam Ini

Kim Han-sol, anak laki-laki Kim Jong-nam.
Sumber :
  • The Star

VIVA.co.id – Bandara internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2) mendadak rusuh dan dipenuhi oleh wartawan dari media lokal dan internasional. Wartawan di Malaysia menyerbu bandara setelah mendapat informasi bahwa anak laki-laki Kim Jong-nam akan tiba di Malaysia Senin malam, 20 Februari 2017.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Menurut berita yang dikabarkan oleh The Star, 20 Februari 2017,  sejumlah wartawan internasional dari Korea, Jepang, dan media China tiba lebih dulu setelah mereka mendapatkan pesan yang mengatakan Kim Han-sol (21) akan tiba di bandara Kuala Lumpur 2 dengan pesawat Air Asia malam ini.

"Rekan media, (ini) adalah pemberitahuan yang mengabarkan bahwa anak laki-laki Kim Jong-nam akan tiba di bandara internasional Kuala Lumpur 2 pada hari ini menggunakan maskapai Air Asia. Ia diperkirakan tiba di Kuala Lumpur pada sekitar pukul 19.50 waktu setempat," demikian tertulis dalam pesan yang tersebar luas tersebut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Han-sol dikabarkan terbang dari Macau menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan AK8321, dan akan tiba pada pukul 19.40 waktu setempat. Tak ada penjelasan apakah ia akan menemui seseorang setelah tiba.

Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tewas dibunuh di bandara internasional Kuala Lumpur 2, sepekan yang lalu. Ia tewas setelah dua perempuan menyemprotkan cairan kimia ke wajahnya saat ia menunggu waktu keberangkatan menuju Macau. Sejak kejadian itu keluarga Jong-nam tak jelas kabarnya.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Malaysia menolak memberikan jasad Jong-nam kepada pemerintah Korea Utara. Mereka mengatakan akan memberikan jasad Jong-nam jika sudah melalui uji DNA. (mus)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022