TUTUP
TUTUP
DUNIA

Polisi Malaysia: Keluarga Kim Jong-nam Takkan Kami Publikasi

Rumor kedatangan Kim Han-sol semalam menjadi perbincangan.
Polisi Malaysia: Keluarga Kim Jong-nam Takkan Kami Publikasi
Jenazah Kim Jong-nam di Rumah Sakit Kuala Lumpur, Malaysia. (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Kepolisian Diraja Malaysia memastikan akan melindungi dengan ketat seluruh anggota keluarga Kim Jong-nam yang dikabarkan sudah berada di negeri Jiran itu.

Namun, Malaysia tidak memberikan penjelasan mengenai kedatangan anak Jong-nam, Kim Han-sol (21). Sebab, andai kata hadir pun keberadaan mereka tidak akan diungkapkan ke publik dengan alasan keselamatan dan perlindungan.

"Kami akan memberikan perlindungan sesuai prosedur yang berlaku (SOP)," kata Kepala Polisi Selangor, Abd Samah Mat, seperti dikutip situs Channel NewsAsia, Selasa, 21 Februari 2017.

Kedatangan Han-sol untuk memastikan apakah jenazah yang tewas pada Senin, 13 Februari ini, Kim Jong-nam atau bukan. Abd Samah mengatakan jika anggota keluarga Jong-nam hadir maka mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk mengidentifikasi tubuh dan kemudian memberikan sampel DNA.

Jika benar jenazah tersebut adalah Jong-nam, maka kepolisian akan menginformasikan ke Kedutaan Besar Korea Utara di Kuala Lumpur untuk segera dipulangkan. Sebelumnya, beredar rumor bahwa Han-sol berada di Malaysia.

Korea Utara telah mengklaim yang tewas bukanlah Jong-nam melainkan Kim Chol, lantaran namanya tertera dalam paspor. Saat ini, sebanyak 30 personel Pasukan Khusus Malaysia, Grup Gerak Khas, berjaga-jaga di Rumah Sakit Kuala Lumpur di mana jenazah Jong-nam berada.

Han-sol dikabarkan terbang dari Makau, China menggunakan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan AK8321, dan akan tiba pada Senin malam, 20 Februari pukul 19.40 waktu setempat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP