Divonis Meninggal, Remaja Ini Hidup Kembali saat Dimakamkan

Ilustrasi makam/kuburan
Sumber :
  • southfloridadaily.com

VIVA.co.id – Seorang remaja laki-laki di India yang dinyatakan dokter telah meninggal  tiba-tiba bangkit dan berjalan sendiri menuju pemakamannya. Kumar Marewad (17) meregang nyawa di rumah sakit setelah ia digigit anjing.

Urip Saputra yang Viral Meninggal Hidup Lagi Menyerahkan Diri ke Polisi

Dr Mahesh Neelakhantannavar, yang menangani Kumar, mengatakan pemuda itu menderita meningoencephalitis atau infeksi yang disebabkan karena gigitan anjing. Mengutip situs Mirror, Rabu, 22 Februari 2017, usai digigit kondisi Kumar memburuk dengan cepat.

Ia dan keluarganya tinggal di Desa Managundi, India. Mahesh lalu memberitahu keluarga Kumar bahwa hidupnya tidak akan bertahan lama. Saat itu pula, ventilator dan seluruh peralatan pendukung kehidupan pasien dicabut oleh pihak rumah sakit tempat pemuda malang itu dirawat.

AKBP Iman Cecar Surat Kematian Urip, Heru Musnahkan Warisan Anies

"Kami memutuskan untuk memulangkan Kumar setelah dokter mengatakan kepada kami peluangnya untuk bertahan hidup sangat kecil. Terlebih ia sudah dibantu dengan ventilator," kata kakak ipar Kumar, Sharanappa Naikar.

Akan tetapi, saat jenazah Kumar sedang dibawa ke tempat pemakaman, kira-kira jaraknya satu mil, pemuda itu langsung menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Tak disangka, Kumat membuka matanya, mulai bernapas cepat, serta tangan dan kakinya bergerak.

RSUD Bogor Bantah Jenazah Hidup Lagi Usai Meninggal: Diduga Kekurangan Oksigen

Tak pelak, seluruh keluarga yang membawa jenazahnya terkejut tak karuan. Oleh keluarganya, Kumar kemudian segera dibawa kembali ke rumah sakit untuk diperiksa ulang.

Urip Saputra, pria yang viral meninggal hidup lagi tengah menjalani pemeriksaan

Urip Saputra Bikin Skenario Pura-pura Mati Gegara Utang Rp 1,5 Miliar

Urip Saputra, pria Bogor yang viral dikabarkan meninggal dan hidup lagi mengaku membuat skenario itu untuk menutupi utang Rp 15 miliar

img_title
VIVA.co.id
19 November 2022