Strategi Polda Bali Amankan Kedatangan Raja Arab Saudi

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • AFP

VIVA.co.id – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, ditanggapi serius oleh Kepolisian Daerah Bali. Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka pengamanan orang nomor satu di Arab Saudi itu.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

"Untuk pengamanan kita bergabung bersama TNI karena ada presiden dan rombongannya VVIP. Sudah ada undangan rapat yang langsung dihadiri Pak Kapolda (Irjen Petrus Reinhard Golose) di Jakarta, kemudian rapat di kantor Gubernur (Made Mangku Pastika). Saat ini sedang dibuatkan rencana operasinya," kata Hengky di Denpasar, Bali, Kamis, 23 Februari 2017.

Ia melanjutkan pihaknya akan memberikan pengamanan maksimal selama Raja Salman dan rombongan berlibur di Bali. "Kita akan maksimum melakukan pengamanan. Kita tidak mau mengambil risiko sekecil apapun. Kita harus over estimate daripada under estimate," tegasnya.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Hengky menambahkan, pengamanan over estimate dipilih lantaran jumlah rombongan Raja Salman cukup besar. Nantinya, di mana titik-titik rombongan Raja Salman berada maka dipastikan di sana lah pengamanan akan diperketat.

Hal ini termasuk di lokasi tempat menginap Raja Salman dan rombongan, serta lokasi wisata yang bakal dikunjungi. Rombongan Raja Salman akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia mulai 1-9 Maret 2017.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Ia akan membawa rombongan dalam jumlah besar. Sedikitnya 1.500 orang akan diboyong ke Indonesia. Raja Salman juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran.

Rencananya, pada 1-3 Maret, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Kemudian, pada 4-9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali. (one)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023