Ribuan Pohon Ganja Ditemukan di Bekas Bunker Nuklir

Pohon ganja di rumah pasangan manula di Inggris
Sumber :
  • Dok. Kepolisian Bedfordshire

VIVA.co.id – Bunker yang dibuat departemen pertahanan Inggris pada 1985 ternyata menyimpan ribuan pohon ganja. Padahal bunker itu akan difungsikan untuk tempat persembunyian pemerintah dari serangan nuklir.

Warga Bone Kecele Diajak Mahasiswa Tanam Pohon 'Mahal', Ternyata Jadi Ladang Ganja

Bunker nuklir itu berlokasi di di kota Chilmark, Inggris. Menurut penelusuran pihak kepolisian, saat Perang Dingin berakhir, bunker kuno ini tak lagi berada di bawah pengawasan pemerintah. Sampai pada akhirnya, beberapa pria menyelinap masuk dan diduga mengubahnya menjadi lahan ganja yang subur.

Dilansir Vice News, Jumat, 24 Februari 2017, polisi Inggris memiliki kecurigaan terhadap bangunan ini. Setelah petugas berhasil melewati pintu, yang menuju ruang bawah tanah tempat peluncuran nuklir, mereka menemukan 20 ruangan. Masing-masing berukuran 200x70 kaki yang semuanya dipenuhi oleh ribuan tanaman ganja.

2 Ladang Ganja Seluas 11 Hektare Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

Detektif polisi Wiltshire, Inspektur Paul Franklin mengatakan jumlah itu menjadi angka terbesar yang pernah dilihatnya. Kisaran nilai ganja-ganja itu mencapai US$1.25 juta. Tak lama setelah penemuan, polisi menangkap enam orang, rentang usia mereka antara 15 dan 45 tahun. Mereka diduga memproduksi dan menumbuhkembangkan ganja, serta menjualnya secara ilegal.

Sebelumnya, awal Februari 2017, polisi Inggris telah menemukan pohon ganja di sebuah bangunan yang ditinggalkan di wahana permainan Legoland, di Windsor. Kabarnya, taman bermain ini dapat diakses melalui wilayah yang hanya dimiliki oleh Ratu Inggris.

BNN Musnahkan Ladang Ganja Terbesar di Tahun 2022 di Mandailing Natal
Temuan ladang ganja oleh tim gabungan Kodim 0409/Rejang Lebong dan Satres Narkoba Polres Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, Jumat, 22 September 2023.

TNI-Polri Temukan Ladang Ganja Ditumpang Sari dengan Cabai Satu Hektare di Rejang Lebong

Tim gabungan TNI-Polri di Kabupaten Rejang Lebong menemukan ladang ganja berisikan 42 batang tanaman ganja yang ditumpang sari dengan tanaman cabai di lahan 1 hektare.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023