TUTUP
TUTUP
DUNIA

Keluarga Siti Aisyah: Pak Jokowi, Tolong Anak Kami

"Pingin lihat kondisinya. Pingin ngingetin jangan ninggalin salat."
Keluarga Siti Aisyah: Pak Jokowi, Tolong Anak Kami
Foto Siti Aisyah (kiri), WNI yang diduga menjadi pelaku saat bersama dengan keluarga. (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

VIVA.co.id – Keluarga Siti Aisyah berharap, Presiden Joko Widodo bisa membawa kedua orangtua ibu beranak satu ini ke Malaysia untuk bertemu dan mengingatkannya agar terus mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

"Pingin lihat kondisinya. Pingin ngingetin jangan ninggalin salat. Berserah diri sama Allah," kata Asria, bapak dari Siti Aisyah di Serang, Banten, Jumat 24 Februari 2017.

Namun, dengan segala keterbatasan ekonomi, Asria berharap Presiden Jokowi dapat memfasilitasi keberangkatan dirinya dengan sang isteri, Benah, ke negeri Jiran.

"Kalau pemerintah mau menanggung (biaya), saya mau sekali ke sana. Sebagai orangtua pingin ngeliat langsung keadaan Siti."

Sebelumnya diberitakan bahwa pada Senin, 13 Februari lalu, Siti Aisyah (25) bersama tiga orang lainnya diduga melakukan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam, kakak tiri dari Kim Jong-un pemimpin Korea Utara.

Pemerintah Indonesia meminta Malaysia untuk fokus kepada penyidikan kasus pembunuhan Kim Jong-nam, serta tidak perlu menyampaikan informasi yang memperluas spekulasi.

Hal ini disampaikan lantaran banyaknya informasi simpang siur yang beredar melalui media internasional terkait penyebab tewasnya Jong-nam, maupun keterlibatan Siti.

"Kami belum dapat akses kekonsuleran, karena itu harapan kami kalau ada fakta hukum tentang SA. Harusnya polisi Malaysia sampaikan kepada pengacara kita yang ditunjuk, bukan kepada media. Ini proses hukum," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP