Keluarga Siti Aisyah: Pak Jokowi, Tolong Anak Kami

Foto Siti Aisyah (kiri) bersama keluarganya. Dia jadi tersangka kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Keluarga Siti Aisyah berharap, Presiden Joko Widodo bisa membawa kedua orangtua ibu beranak satu ini ke Malaysia untuk bertemu dan mengingatkannya agar terus mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

"Pingin lihat kondisinya. Pingin ngingetin jangan ninggalin salat. Berserah diri sama Allah," kata Asria, bapak dari Siti Aisyah di Serang, Banten, Jumat 24 Februari 2017.

Namun, dengan segala keterbatasan ekonomi, Asria berharap Presiden Jokowi dapat memfasilitasi keberangkatan dirinya dengan sang isteri, Benah, ke negeri Jiran.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

"Kalau pemerintah mau menanggung (biaya), saya mau sekali ke sana. Sebagai orangtua pingin ngeliat langsung keadaan Siti."

Sebelumnya diberitakan bahwa pada Senin, 13 Februari lalu, Siti Aisyah (25) bersama tiga orang lainnya diduga melakukan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam, kakak tiri dari Kim Jong-un pemimpin Korea Utara.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Pemerintah Indonesia meminta Malaysia untuk fokus kepada penyidikan kasus pembunuhan Kim Jong-nam, serta tidak perlu menyampaikan informasi yang memperluas spekulasi.

Hal ini disampaikan lantaran banyaknya informasi simpang siur yang beredar melalui media internasional terkait penyebab tewasnya Jong-nam, maupun keterlibatan Siti.

"Kami belum dapat akses kekonsuleran, karena itu harapan kami kalau ada fakta hukum tentang SA. Harusnya polisi Malaysia sampaikan kepada pengacara kita yang ditunjuk, bukan kepada media. Ini proses hukum," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya