Si Ganteng Kim Han-sol ke Malaysia untuk Kenali Kim Jong Nam

Kim Han-sol, anak laki-laki Kim Jong-nam.
Sumber :
  • The Star

VIVA.co.id – Seorang anggota keluarga Kim Jong-nam diperkirakan akan tiba di Malaysia besok, untuk mengidentifikasi dan melihat jenazah pria tersebut. Kerabat Kim akan menjalani tes DNA untuk membantu menyelesaikan beberapa hal yang terkait dengan identifikasi jenazah.

Kim Jong-nam, Kakak Tiri Kim Jong-un Disebut Intel Rahasia CIA

"Belum tahu apakah itu anak-anaknya atau kerabat dekat yang akan datang. Kami akan menunggu kedatangan mereka," kata Wakil Kepala Kepolisian Malaysia, Tan Sri Noor Rashid Ibrahim, dikutip The Star, Jumat 24 Februari 2017.

Dari kabar yang beredar, kerabat yang terbang ke Malaysia adalah Kim Han-sol, putra tertua Kim Jong-nam yang berusia 22 tahun. Sebelumnya beredar spekulasi bahwa Han-sol telah tiba di Malaysia sejak Senin pekan ini untuk mengidentifikasi jenazah ayahnya. Namun polisi membantah kabar tersebut.

Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam, Doang Thi Huong Akhirnya Dibebaskan

"Polisi hanya ingin menyelidiki penyebab kematian serta motifnya sejak insiden ini terjadi di negara kita. Yang paling penting juga bagaimana polisi menyelidiki kasus ini sesuai dengan hukum internasional," ujar Noor Rashid.

Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dibunuh pada hari Senin tanggal 13 Februari pekan lalu di Bandara Malaysia oleh dua perempuan yang diyakini telah meracuninya.

Rekan Siti Aisyah Divonis Bersalah namun akan Bebas Bulan Depan

Empat orang tersangka sejauh in telah ditangkap yaitu seorang warga Vietnam bernama Doan Thi Huong, warga Korut bernama Ri Jong-chol, warga negara Indonesia Siti Aisyah dan seorang pria Malaysia bernama Muhammad Farid Jalaluddin.

Dogwoof via BBC Indonesia

CCTV Film Dokumenter Pembunuhan Kim Jong-nam Ungkap Banyak Hal

Sutradara film Assassins menjelaskan bagaimana rekaman CCTV dari TKP membantunya mengurai kasus pembunuhan Kim Jong-nam misterius

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2021