Mahluk Besar dan Misterius Terdampar di Filipina

Mahluk aneh terdampar di pantai Filipina.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id –  Makhluk laut berukuran besar dan berbulu secara misterius terdampar di sebuah pantai di Filipina. Penduduk yang penasaran berbondong-bondong memenuhi pantai di Cagdainao, Kepulauan Diganat, untuk melihat binatang berbulu putih tersebut.

8 Hewan Bisa Kenali Diri Sendiri saat Bercermin, Ada Khas Indonesia

Penduduk setempat menduga, binatang aneh tersebut terdampar ke darat setelah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Beberapa makhluk laut yang tak biasa juga muncul di tepi pulau setelah gempa mematikan tersebut.

Foto makhluk laut itu pun sontak menjadi viral di media sosial. Beberapa bahkan menebak-nebak apa jenis dari binatang langka berukuran besar tersebut.

Geger Penampakan Gurita Mirip Alien

Salah satu netizen mengatakan binatang langka itu mirip dengan campuran setengah beruang kutub dan setengah ikan paus yang pernah terdampar di Margate, Afrika Selatan, pada 25 Oktober 1924. Hewan tersebut dijuluki Trunko atau Globster.

Menurut laman Daily Mail, Globster adalah nama yang diberikan untuk sejenis massa organik tak dikenal yang muncul di garis pantai laut atau wilayah laut lainnya.

Sederet Hewan yang Diduga Tidak Pernah Tidur, Kok Bisa?

Sementara itu, ilmuwan lokal mengatakan binatang itu sebenarnya adalah paus karkas yang memiliki panjang 20 kaki. Tubuh ikan paus yang memiliki berat 2.000 kilogram itu diyakini berubah menjadi putih karena dekomposisi stadium lanjut. Hewan ini diperkirakan telah mati sekitar dua minggu yang lalu, setelah terkena hantaman sebuah kapal. (one)

Hewan bertaring yang dinyatakan punah muncul kembali.

130 Tahun Dinyatakan Punah, Hewan Bertaring Ini Muncul Kembali

Seorang petani di Australia Selatan, Pao Ling Tsai, menangkap seekor hewan bertaring yang diyakini telah punah lebih dari 130 tahun silam. Begini proses menemukannya.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023