Jawaban Mengejutkan Presiden Prancis Tanggapi Sindiran Trump

Presiden Prancis, Francois Hollande.
Sumber :
  • Reuters/Jacky Naegelen

VIVA.co.id – Presiden Prancis Francois Hollande menyindir Donald Trump karena menghina Paris. Hollande mengatakan akan mengundang Trump ke Disneyland Paris agar melihat langsung keadaan Paris yang sebenarnya.

Ogah Bayar Denda, Bule Prancis Acungkan Jari Tengah dan Mau Tunjukkan Kemaluannya ke Petugas

Pada kesempatan sebelumnya, Presiden AS itu menyindir Ibu Kota Prancis yang dinilai tidak lagi menjadi tujuan yang aman bagi wisatawan Amerika. Trump juga mengkritisi Eropa terutama dalam penanganan terorisme.

"Amerika tidak bisa membiarkan serangan serupa terjadi. Lihat apa yang terjadi kepada orang-orang. Kita harus cerdas. Tidak bisa membiarkan hal itu terjadi pada kita," kata Trump seperti dikutip Independent, Minggu 26 Februari 2017.

Aksi Terorisme di Rusia, Prancis Juga Ikut Naikkan Status Negara Jadi 'Serangan Darurat'

Menanggapi hal ini, tanpa menyebutkan nama Trump, Hollande mengatakan akan mengirimkan tiket khusus untuk mereka yang tak mengenal Prancis agar datang langsung dan melihat situasi yang ada.

"Saya dapat mengirim tiket khusus untuk salah satu dari mereka, sehingga ia setidaknya datang ke Euro Disney dan melihat bagaimana Prancis itu," Hollande menanggapi.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Pada kesempatan terpisah, Hollande juga menyerukan kepada pemimpin Presiden AS untuk mendukung sekutu Amerika. Seperti diketahui, lebih dari 230 orang tewas dalam serangkaian serangan di Prancis sejak awal 2015. Negara ini juga berada di bawah status darurat pascaberbagai serangan tersebut. (art)

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024