Pembantu Rumah Tangga Indonesia Jubaedah Tewas di Malaysia

Polisi Malaysia berjaga-jaga di suatu Rumah Sakit di Kuala Lumpur.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Seorang tenaga kerja Indonesia bernama Jubaedah (38) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga ditemukan tewas di rumah majikannya di Jelutong, Penang, Malaysia.

ART Cantik Pembobol ATM Majikan Sempat Nangis Janji Kembalikan Uang, tapi Malah Kabur

Korban dilaporkan tewas pada Sabtu, 25 Februari lalu, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Majikannya mengaku Jubaedah tewas lantaran terjatuh di rumahnya. Namun, polisi menemukan kejanggalan dalam kematian Jubaedah.

Pemeriksaan jenazah mengungkapkan Jubaedah memiliki beberapa cedera yang berkelanjutan, seperti patah tulang rusuk dan memar. Kini, Kepolisian Diraja Malaysia tengah memeriksa sang majikan atas tuduhan pelecehan.

Pengakuan ART Cantik Bobol ATM Majikan di Jaksel, Buat Bayar Utang

Diberitakan oleh The Star, Senin, 27 Februari 2017, majikan Jubaedah adalah pasangan suami istri yang berumur 40 tahun. Mereka ditangkap untuk membantu penyelidikan. Kasus ini berada di bawah penyelidikan pasal 302 KUHP tentang Pembunuhan. Belum ada keterangan resmi dari KBRI di Kuala Lumpur terkait kematian Jubaedah. (ren)

Ilustrasi asisten rumah tangga (ART).

Ini Penyebab 5 ART di Bawah Umur Kabur dari Rumah Bekas Dokter

Merasa dipekerjakan tidak laik, sebanyak lima orang asisten rumah tangga (ART) di bawah umur kabur dari rumah majikannya bekas dokter di Jalan Jatinegara, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024