PM Malaysia Asyik Selfie dengan Raja Arab Saudi

Raja Salman dari Arab Saudi bersama dengan PM Najieb Tun Razak dalam kunjungannya ke Malaysia.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak melakukan swafoto (selfie) dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, di dalam mobil dinas.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

PM Najib, seperti dikutip dari akun Twitter @NajibRazak, Senin, 27 Februari 2017, mengaku bangga berselfie dengan sang raja. "Selfie saya dengan Raja Salman. Custodian of the two Holy Mosques! Persahabatan yang amat akrab," ungkapnya.

Hubungan diplomatik Arab Saudi dan Malaysia sudah terjalin sejak 1961 silam. Kala itu, kedua negara secara bersama-sama membuka kedutaan besarnya di Kuala Lumpur dan Jeddah.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, ke Malaysia ini merupakan yang ketiga kali setelah 56 tahun hubungan diplomatik. Kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi dilakukan almarhum Raja Faisal pada 1970 dan almarhum Raja Abdullah pada Januari 2006.

Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak juga telah mengunjungi negeri Petro Dollar tersebut. Saat jamuan makan malam di Istana Kerajaan Malaysia, Raja Salman mengatakan pihaknya berada di belakang Islam di seluruh dunia.

Radang Kantung Empedu, Raja Salman Dilarikan ke Rumah Sakit

"Kami menekankan bahwa Kerajaan Arab Saudi berdiri dengan segala kemampuannya di belakang Islam. Kami sepenuhnya siap untuk mendukung dan bekerja sama dengan negara saudara yang melayani masalah umat Islam," katanya.

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023