Duduk Menaikkan Kaki di Sofa, Penasihat Trump Dicerca

Beginilah aksi duduk penasihat senior Trump Kellyane Conway yang menuai kecaman.
Sumber :
  • CBS News

VIVA.co.id –  Penasihat Senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kellyanne Conway, dikritik habis-habisan oleh netizen di media sosial. Sebab, sebuah gambar yang diunggah oleh fotografer AFP ke Twitter memperlihatkan Conway duduk di sofa sembari menyertakan kedua kakinya. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diberitakan oleh Al Arabiya, Selasa 28 Februari 2017, gambar tersebut menyebar luas secara cepat dan sontak menjadi viral. Conway, yang duduk di atas sofa dengan sepatunya, terlihat sedang mengambil gambar Presiden Trump dan para tamu undangan Gedung Putih. Tamu-tamu tersebut merupakan rektor perguruan tinggi dan universitas sejarah kulit hitam.

Kolumnis Wall Street Journal, Bret Stephens, yang berada di tengah-tengah acara melayangkan kritiknya kepada Conway. Ia mengatakan, Conway telah menunjukkan perangai yang tak anggun dan tak berwibawa sebagai "tangan kanan" Presiden Trump.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Jika Rice atau Jarrett duduk seperti ini di Oval Office, konservatif (orang yang menolak untuk berubah, memegang nilai-nilai dan sikap-sikap tradisional, biasanya dalam kaitannya dengan politik), akan meneriaki diri mereka sendiri selama berminggu-minggu. Sekarang, kita (AS) memiliki sampah," tulisnya, membandingkan ajudan mantan Presiden Barack Obama dan Presiden Trump.

Ini bukan pertama kalinya Conway berada dalam masalah besar. Baru-baru ini, ia dikecam karena mempropagandakan merek fashion putri presiden, Ivanka Trump. Pimpinan etika pemerintahan AS mendesak Gedung Putih untuk menyelidiki Conway setelah insiden itu. Ia mengatakan Conway harus didisplinkan lagi. (art)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022