Pria China Ini Cium Raja Salman dengan Takzim

Pria China ini cium Raja Salman sebagai bentuk rasa cintanya.
Sumber :
  • Al Arabiya.

VIVA.co.id – Sebuah foto yang menyentuh beredar saat Raja Salman mengunjungi Malaysia. Foto tersebut menampilkan seorang pria tua Malaysia mencium kening Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al Saud.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Menurut pemberitaan di Al Arabiya, Senin, 1 Maret 2017, foto tersebut diambil saat Raja Salman berada di Malaysia, negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian tur raja di Asia.  Diberitakan oleh Al Arabiya, pria sepuh tersebut bernama Hussain Yee. Ia merupakan seorang sarjana Islam Malaysia-Cina sekaligus khatib. Sehari-hari, Hussain Yee dipanggil dengan sebutan Sheikh Yee. Dulu ia adalah penganut agama Budha, namun ia memeluk Islam pada usia 18 tahun.

Sheikh Yee memiliki sejarah panjang dengan Arab Saudi, setelah mempelajari studi Arab dan Islam di Universitas Madinah. Ia juga presiden dan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Ia menjabat sebagai Kepala Penasihat dan Mubaligh di PERKIM Kuala Lumpur, lembaga Malaysia yang mengurusi mualaf baru. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Da'wah untuk Islamic Center di Hong Kong pada tahun 1984-1985.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Raja Salman, tiba di Malaysia pada hari Minggu, 26 Februari 2017 dan berada di sana selama empat hari. Awal Maret, ia dijadwalkan telah tiba di Indonesia bersama rombongan yang dikabarkan jumlahnya mencapai 1.500 orang.

Hari ini, 1 Maret 2017, Raja Salman sudah tiba di Indonesia sekitar pukul 11.50 WIB. Raja disambut langsung oleh Presiden RI Jokowi.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia
VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024