Raja Salman akan Bertemu Pimpinan NU dan Muhammadiyah

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan serangkaian kegiatan selama berada di Jakarta. Di samping pertemuan bilateral, Raja direncanakan akan bertemu dengan organisasi masyarakat dan berbagai tokoh agama.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

"Selain melakukan pertemuan bilateral di Bogor, Raja Salman akan bertemu tokoh-tokoh Islam seperti dari MUI, Muhammadiyah dan NU, itu pasti ada," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 1 Maret 2017.

Arrmanatha mengatakan, sama seperti kunjungan presiden ke luar negeri, selain melakukan pertemuan resmi atau bilateral dengan pemimpin negara atau jajaran menteri, biasanya akan dilakukan pertemuan lainnya. Hal serupa juga dilakukan Raja Salman di Indonesia.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Selain ke Bogor, DPR, bertemu Wapres dan mengunjungi Masjid Istiqlal, Raja Salman juga direncanakan akan bertemu dengan tokoh agama, baik itu wakil dari Islam, Kristen, Katolik dan lainnya yang ada di Indonesia," ujar Arrmanatha.

Kendati demikian, ia memastikan tidak ada jadwal bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Hal serupa juga dikatakan Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Osman bin Mohammed al-Shuibi yang menyebutkan bahwa kunjungan Raja ke Indonesia untuk memenuhi undangan langsung dari Presiden Joko Widodo sejak 2015 lalu.

Adapun delegasi resmi yang akan datang bersama Raja Salman berjumlah 112 orang, termasuk 19 pangeran dan tujuh menteri. Menteri tersebut adalah yang berkaitan dengan penandatanganan MoU Saudi-Indonesia, antara lain lain Menteri Kebudayaan, Pendidikan, Transportasi, Urusan Luar Negeri, Informasi, serta anggota Dewan Menteri Kerajaan Arab Saudi. (ase)

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024