Romo Venus Berbahasa Arab Sambut Raja Salman di Bali

Rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Setelah sibuk dengan aktivitasnya di Jakarta beberapa waktu lalu, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, kini tengah menikmati liburan di Bali. Raja akan berada di Pulau Dewata hingga 9 Maret 2017.

Raja Saudi dan Investasi yang Tak Sesuai Ekspektasi

Raja Salman dan rombongan tiba di Bandara Ngurah Rai Sabtu sore, 4 Maret 2017 pukul 17.53 Wita. Begitu tiba di bandara, sejumlah tokoh penting di Bali menyambutnya, di antaranya gubernur Bali, kapolda Bali, pangdam IX Udayana dan tokoh Katolik, Romo Venus Dewantara, serta sejumlah tokoh lainnya.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Bin Muhammed Abdullah Al Shuaibi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas sambutan yang meriah kepada Raja Salman.

Raja Salman Pulang, Prajurit TNI Dangdutan

Ia menyoroti secara khusus kehadiran gubernur Bali yang menggunakan pakaian adat sebagai simbol umat Hindu di Pulau Dewata. "Dalam penerimaan itu juga dihadiri gubernur Bali yang menunjukkan sebagai tokoh agama dan mengucapkan selamat datang. Ini menunjukkan kita sebagai umat beragama cinta damai," kata Osama di Nusa Dua, Bali, Sabtu malam 4 Maret 2014.

Kehadiran Raja Salman ke Bali, menurut Osama, tanpa gangguan apa pun. Saat ini, Raja Salman tengah beristirahat di hotel tempatnya menginap. "Mudah-mudahan Yang Mulia bisa menikmati keindahan Bali dalam liburannya," tutur Osama.

Presiden Akan Utus Menteri Usai Kunjungan Raja Salman

Sementara itu, dalam penyambutan Raja Salman, Romo Venus sempat berbincang dengan Raja Salman. Uniknya, perbincangan itu dilakukan menggunakan bahasa Arab.

Tak diketahui persis isi perbincangan mereka. Ya, Romo Venus mengkaji Islamologi di Mesir. Romo pun mahir berbahasa Arab.

Romo Venus biasa menerima kunjungan tamu dari Arab yang berkunjung ke Masjid Nusa Dua yang berdampingan dengan gereja. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya