TNI-Polri Tingkatkan Pengamanan Jelang Puncak KTT IORA

Apel kesiapan pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi dan KTT IORA
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menjelang puncak digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara-negara Pesisir Samudra Hindia ke-20 di Jakarta Convention Center, pasukan TNI dan Polri memperketat pengamanan. Hal ini mengingat sejumlah pemimpin negara dan kepala pemerintahan akan hadir dalam KTT tersebut.

Industri Makanan dan Minuman Berpeluang Rebut Pasar IORA

"Sejumlah aparat gabungan dari TNI dan Polri bersenjata lengkap, termasuk melibatkan anjing pelacak mengamankan semua titik di kawasan JCC tempat berlangsungnya KTT IORA," kata Komandan Satgas Pengamanan KTT IORA 2017, Edys Riyanto, melalui keterangan tertulis, Senin, 6 Maret 2017.

KTT IORA ke-20 yang digelar mulai 5-7 Maret 2017 akan dihadiri oleh sekitar 14 kepala negara dan pemerintahan, delapan organisasi internasional dan tujuh negara mitra wicara. Kegiatan ini berskala internasional yang diikuti oleh negara-negara pesisir yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

RI Punya Banyak Produk Menarik untuk Pasar IORA

Adapun pertemuan KTT IORA ini akan menghasilkan empat dokumen untuk mendorong kawasan Samudera Hindia menjadi damai, stabil dan sejahtera.

Keempat dokumen tersebut antara lain IORA Concord, IORA Action Plan, IORA Declaration on Preventing and Countering Terrorism and Violent Extremism, serta Joint Declaration of the IORA Business Community to Build Partnership for a Sustainable and Equitable Economic Growth. (one)

Anggunnya Gaya 5 Istri Kepala Negara Peserta KTT IORA
Kapal Perang SSV1 Buatan PT PAL (Persero) yang dibeli Angkatan Laut Filipina.

Beberapa Negara Tertarik Pesan Kapal Buatan PT PAL

Rata-rata dari negara Afrika.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2017