Singapura Puji Jakarta Concord

Menlu Retno Marsudi bersama Menlu Singapura Mohamad Maliki bin Osman di acara KTT IORA 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Indonesia dan Singapura telah menjalin hubungan bilateral selama 50 tahun. Hubungan ini pun berlanjut dan terus berkembang dalam berbagai bidang kerja sama dan melibatkan berbagai pihak.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

Menteri Luar Negeri Singapura, Mohamad Maliki bin Osman, mengatakan bahwa untuk mempertahankan hubungan kedua negara yang telah baik ini, perlu melibatkan kaum muda untuk meneruskan perjalanan yang telah dibina selama puluhan tahun ini.

"Melihat 50 tahun hubungan kedua negara, telah banyak sektor kerja sama yang sudah diraih. Sekarang waktunya bagaimana kita membina kaum muda untuk meneruskan kerja sama kita ke arah yang lebih positif," kata Maliki, di sela-sela pertemuan KTT IORA di Jakarta, Senin 6 Maret 2017.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

Selain membahas hubungan kedua negara, menteri yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Singapura ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi IORA untuk pertama kalinya dan menghasilkan dokumen berupa Jakarta Concord.  

"Singapura sangat mengapresiasi langkah Indonesia dan berbagai dokumen yang telah disepakati hari ini. Ada enam fokus dalam kerja sama IORA dan Action Plan yang telah dibahas kali ini sangat membantu negara IORA untuk membawa asosiasi ini ke langkah selanjutnya," ucap Maliki. (one)

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU
Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022