Indonesia Siap Bantu Sri Lanka Garap Sektor Pariwisata

Presiden Jokowi bertemu Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena.
Sumber :

VIVA.co.id – Kerja sama Indonesia dan Sri Lanka dinilai belum maksimal. Oleh karena itu, kedatangan Presiden Maithripala Sirisena untuk meminta Indonesia membantu Sri Lanka mengembangkan sektor pariwisata dengan membangun infrastruktur.

Putu DPR Minta Pemerintah Bangun Konsep Blueprint Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Sri Lanka adalah negeri kecil eksotis di kawasan Asia Selatan. Negeri yang berbatasan langsung dengan India itu memiliki kekayaan alam berupa pantai serta bangunan bersejarah. Tak heran mengapa Sri Lanka ingin menggarap sektor pariwisata sehingga menjadi andalan pemasukan negara.

Apalagi, Sri Lanka telah mengalami perang saudara berkepanjangan dengan pemberontak Macan Tamil. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, Indonesia siap membantu Sri Lanka dalam melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata.

CENTRIS Ingatkan Afghanistan Soal China, Supaya Tak Senasib dengan Srilanka

"Mereka sedang membangun pariwisata. Membangun hotel, memerlukan furnitur dan lain-lain. Kita siap jadi partner. Jadi, dalam bahasa bulat Indonesia siap jadi mitra ekonomi pembangunan Sri Lanka," ungkapnya, di Istana Negara Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017.

Pariwisata Sri Lanka memang belum tergarap maksimal. Pantainya masih sepi dari kerumunan para penjual souvenir dan jejeran hotel megah.

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI
Ilustrasi Dokter Berlari

Dokter Muslim Ini Difitnah Jadi Biang Keladi Pemandulan Perempuan Non-Muslim

Beredar konspirasi di kalangan penganut Buddha garis keras anti-Muslim di Sri Lanka. Seorang dokter pria dari Kota Kurunegala di barat laut telah menjadi sasaran tuduhan.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023