1.200 Kamar Hotel Paling Mewah di Jepang untuk Raja Salman

Raja Salman bersama PM Jepang Shinzo Abe.
Sumber :
  • REUTERS/Tomohiro Ohsumi/Pool

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz al Saud dan rombongan telah tiba di Jepang untuk membahas kerja sama perdagangan selama empat hari. Sama seperti di Indonesia, Raja Salman membawa dua eskalator emas dan meminta puluhan armada limosin.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Raja Salman, yang mengambil alih kerajaan setelah kematian saudaranya pada bulan Januari 2015 lalu, tengah melakukan beberapa tur ke negara Asia untuk meningkatkan hubungan perdagangan, sebagai bagian dari rencana diversifikasi ekonomi Arab Saudi.

Sekitar 1.200 kamar di hotel paling mewah di Tokyo telah dipesan untuk tempat menginap delegasi selama tiga malam. Ratusan limousin juga telah disediakan untuk membawa Raja bersama rombongan, termasuk dua eskalator emas untuk membantunya naik dan turun dari jet pribadi.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Seperti diberitakan Independent, Selasa 14 Maret 2017, Saudi Arabia merupakan pemasok minyak terbesar untuk Jepang, yang tidak memiliki banyak sumber bahan bakar fosil selain batu bara. Namun, kedatangan Raja Salman bertujuan untuk diversifikasi ke sektor non-energi seperti manufaktur, setelah penurunan harga minyak telah menyebabkan krisis keuangan negara.

Kunjungannya sebagai Raja Saudi adalah yang pertama kalinya di Jepang, meskipun ia sebelumnya telah melakukan perjalanan ke negara itu pada tahun 2014 sebagai putra mahkota.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga mengatakan bahwa Tokyo bersedia untuk memberikan dukungan bagi Riyadh. "Kami akan membahas strategi pertumbuhan, termasuk proyek Arab Vision," kata Yoshihide. (hd)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024