Ungkapan Duka Mendalam Menlu Retno untuk KH Hasyim Muzadi

Pemberangkatan Jenazah Hasyim Muzadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi beserta jajarannya mengungkapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya K.H. Dr. Ahmad Hasyim Muzadi.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

"Semoga Allah SWT menjadikan akhir yang husnul khotimah bagi almarhum, menerima amal ibadahnya dan melimpahkan tempat yang mulia di sisi-Nya, serta memberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," kata Retno, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 16 Maret 2017.

Selain sebagai penggagas International Conference of Islamic Scholars (ICIS), Retno melanjutkan, almarhum juga bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dalam menyiarkan Islam Rahmatan Lil Alamin, melalui interfaith dialogue Indonesia dengan kalangan lintas agama dari berbagai negara.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

ICIS, yang dicetuskan pada 2002, merupakan forum bagi cendekia Muslim dunia untuk berdiskusi dan mencari solusi atas berbagai permasalahan umat.

Pada penyelenggaraan ICIS ke-4 di Malang, Jawa Timur, pada November 2015 dengan menggandeng Kemlu, almarhum selaku sekretaris jenderal ICIS menyampaikan peran penting ICIS sebagai wadah second track diplomacy.

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU

"Hikmah diplomasi adalah perdamaian dan solidaritas umat manusia. The ultimate wisdom of diplomacy is peace and solidarity among human kind," ujar Retno, menirukan pernyataan Hasyim Muzadi. (art)

Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022