Lagi Bete, Perempuan China Hamburkan 30 Juta di Jalanan

Ilustrasi Yuan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Seorang wanita di China, mengganggu ketertiban lalu lintas, dengan menghambur-hamburkan uang senilai lebih dari 16 ribu yuan, atau setara Rp31 juta. Kepada polisi, wanita tersebut mengaku menghamburkan uangnya, karena sedang bete, alias suasana hati yang buruk, atau "bad mood".

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Lembaran uang dengan pecahan 100 yuan itu, seketika berserakan di sekitaran jalan Chongqing. Hal ini sontak membuat pejalan kaki lainnya terkejut dan mendatangi tempat kejadian untuk menonton langsung insiden tersebut. Uniknya, tak satu pun pejalan kaki yang mencoba mengambil uang tersebut.

Pihak berwenang yang mendengar hal ini tiba dengan cepat ke lokasi dan langsung memungut lembaran uang yang berserakan. Polisi, kemudian menemukan wanita itu dan mengembalikan uangnya. Ia membenarkan perilakunya dan mengatakan bahwa ia dalam situasi hati yang buruk.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

"Di sore hari, seorang wanita berambut panjang mengenakan jaket kulit dan celana pendek, berjalan ke luar apotek dan menuju penyeberangan. Dia kemudian berhenti, mengambil segenggam uang dari tas dan melemparkannya ke jalan," demikian keterangan polisi setempat, seperti dikutip South China Morning Post.

Rekaman perilaku wanita ini pun ramai diunggah ke media sosial dan meraih tanggapan beragam dari netizen. Beberapa menyayangkan tindakan yang dilakukan wanita tersebut, ada yang iba, ada juga yang sedih, karena tak memiliki uang sebanyak wanita tersebut untuk dihambur-hamburkan. (asp)

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021