Ingin Belajar, Istri Orang Terkaya di Dunia Kunjungi RI

Melinda Gates berkunjung ke Yogyakarta.
Sumber :
  • Facebook Melinda Gates

VIVA.co.id – Melinda Gates, istri bos Microsoft Bill Gates, tengah melakukan kunjungannya ke Indonesia untuk melakukan sejumlah kegiatan. Melalui akun Facebook pribadinya, Melinda membagikan berbagai pengalamannya saat bertemu dengan sejumlah komunitas di Indonesia.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

"Saat ini saya sedang dalam perjalanan di Indonesia. Hari pertama adalah pengalaman yang luar biasa, penuh dengan pemandangan menakjubkan, percakapan yang menarik dan penemuan mendebarkan yang membuat saya lebih optimis tentang masa depan Indonesia," tulis Melinda melalui akun Facebook pribadi.

Istri jutawan tersebut mengaku sangat bersemangat saat berkunjung ke Laboratorium Eliminate Dengue, di mana para peneliti menginfeksi nyamuk dengan sejenis bakteri yang disebut dengan Wolbachia. Bakteri ini, kata Melinda, dapat mencegah virus dengue bereplikasi dalam nyamuk, dan menularkan virus mematikan bagi manusia.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

"Teknologi ini akan menyelamatkan banyak nyawa, bahkan dapat diterapkan untuk kasus Zika. Ini adalah bukti kemajuan mencengangkan bagi kita dalam perang global melawan penyakit," kata Melinda.

Hari kedua di Indonesia, Melinda bertemu dengan komunitas pemuda untuk berbicara terkait dengan kesehatan reproduksi, di mana ia menekankan betapa pentingnya memperluas informasi dan akses terhadap layanan keluarga berencana.

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

"Saya bertemu dengan perempuan dan pemuda dengan ide cemerlang dan memiliki potensi luar bisa. Mereka membuat perubahan dalam komunitas, saya bisa bayangkan apa yang akan mereka capai dalam tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Seperti diketahui, Melinda Gates dan juga suaminya, Bill Gates terkenal sebagai pasangan suami istri paling kaya di dunia. Yang lebih menakjubkan lagi, mereka pernah berjanji akan memberikan 95 persen kekayaan mereka melalui Bill and Melinda Gates Foundation, untuk memberantas kemiskinan.

Melinda dilahirkan di Prancis, tetapi besar di Dallas, Texas. Ibunya hanya ibu rumah tangga biasa, ayahnya seorang insinyur. Dia dan tiga adiknya hidup dengan sederhana. Untuk menambah pemasukan keluarga, ayah Melinda berbisnis sampingan menyewakan properti.

Melinda mendapatkan gelar sarjana ilmu komputer dari Ursuline Academy of Dallas, dan pasca sarjana dengan jurusan ekonomi di Fuqua School of Business.

Tak lama setelah lulus, Melinda direkrut Microsoft. Di perusahaan inilah, Melinda mulai mengenal Gates. Selama bekerja di sana, Melinda menjabat sebagai manajer Microsoft Bob, Microsoft Encarta, dan Expedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya