Muslim London Kumpulkan Dana untuk Korban Westminster

Polisi berjaga di sekitar jam Big Ben di London, Inggris, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Sebuah kampanye yang digagas oleh komunitas Muslim London mengumpulkan dana untuk mendukung keluarga korban serangan teror Westminster. Hingga Kamis 23 Maret 2017, total sumbangan terkumpul sebesar £3.000. Jumlah tersebut didapatkan hanya satu jam setelah peluncuran kampanye dukungan.

Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Muslim United for London melihat sumbangan tersebut mengalir setelah dipublikasikan melalui halaman donasi online. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung korban dan keluarga korban dari serangan teror di Westminster, di mana aksi teror yang terjadi pada Rabu, 22 Maret 2017  itu menewaskan lima orang dan melukai 40 lainnya.

"Komunitas Muslim Inggris berada di tengah masyarakat, melewati masa-masa sulit ini dan memperluas dukungan mereka dalam penggalangan dana, membantu kebutuhan jangka pendek dari keluarga Keith Palmer, korban-korban lainnya dan keluarga korban," kata Muslim United for London melalui sebuah pernyataan.

300 Ribu Warga Inggris Berhenti Merokok karena Takut Corona

"Meski jumlah uang tidak akan membawa kembali kehidupan yang hilang atau mengambil dari rasa sakit para korban dan keluarga mereka, kami berharap dapat membantu mengurangi beban mereka dengan cara ini," imbuh pernyataan itu, seperti dikutip melalui The Independent, Kamis 23 Maret 2017. Kampanye ini datang saat Mohammed Shafiq, Chief Cxecutive dari Yayasan Ramadhan, menyerukan peningkatan keamanan di luar masjid.

"Para teroris bertujuan untuk memecah belah masyarakat. Kemungkinan paling besar adalah dengan menyebarkan isu perpecahan dan kebencian. Tapi sebagai warga negara Inggris, kami akan terus bekerja untuk menuntun masyarakat, bersama-sama kalahkan ideologi kekerasan," ujar Shafiq.

Polda Metro Jaya Janji Tindak Oknum yang Terlibat Culik Warga Inggris

"Sayangnya, setelah kekejaman teroris menyerang Muslim tidak bersalah dan Masjid kami ditargetkan sebagai tindakan kebencian Muslim, kita perlu tetap waspada agar tidak mudah terprovokasi," tegas pria yang juga menjabat sebagai Editor di Ummah Channel Political ini. (one)

Pesawat untuk cari warga Inggris yang tenggelam di perairan Kepulauan Mentawai.

Keluarga Sewa Pesawat Cari Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Sebelum hilang, warga Inggris tersebut melakukan penyelaman tanpa alat selam standar dan menombak ikan di kawasan itu.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021