Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Selamatkan Anjing

Anjing jenis tertentu mampu deteksi kanker secara akurat 100 persen
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kasih sayang seorang anggota pemadam kebakaran California terhadap seekor anjing sangat luar biasa. Ia berhasil menghidupkan kembali seekor anjing yang sudah sempat kehilangan nyawa.

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Drama manis penyelamatan nyawa seekor anjing ini terjadi saat kebakaran melanda sebuah apartemen yang berlokasi tak jauh dari sekolah Santa Monica, California, pada Selasa, 21 Maret 2017.

Api memenuhi sebuah dapur dan ruang penyimpanan di salah satu kamar dalam apartemen tersebut. Saat petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan memasuki ruangan, mereka menemukan Nalu, seekor anjing yang tergeletak tak bernapas. Nalu diduga kehabisan oksigen karena menghirup asap terlalu banyak.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

Pemilik Nalu, Crystal, mengaku sempat berusaha memasuki ruangan untuk menyelamatkan anjingnya yang sudah berusia 10 tahun tersebut. Namun ia terpaksa keluar kembali karena asap bertambah tebal. Saat api berhasil dipadamkan, seorang petugas pemadam Andrew Klein menemukan Nalu dalam keadaan tak bernyawa.

"Saya segera mengangkat dan memeluknya. Saat itu juga saya tahu, ia sudah tak memberi respons karena sudah berhenti bernyawa," ujar Klein seperti dikutip dari The Sun, Sabtu, 25 Maret 2017.

Dramatis! Aksi Petugas Pemadam Evakuasi Tangan Siswa TK di Lampung Selatan yang Terjepit Mainan

Klein lalu memberikan pernapasan buatan langsung dari mulutnya, ia berusaha menyelamatkan hewan tersebut. Sesekali, tabung oksigen kecil juga dipakaikan ke mulut dan hidung Nalu untuk membantu mengalirkan oksigen. Selama 20 menit Klein dan petugas lainnya tak menyerah. Upaya mereka berhasil. Perlahan, Nalu terlihat kembali bernapas dan akhirnya siuman. Anjing tersebut berhasil hidup kembali.

Tindakan Klein dan rekan-rekannya sesama pemadam kebakaran menuai pujian. Warga California menganggap tindakan mereka sangat heroik dan humanis.

Crystal, pemilik Nalu mengatakan dirinya sangat  tak percaya dengan apa yang terjadi. Ia mengaku kagum pada upaya anggota tim pemadam kebakaran dari California itu. "Nalu sudah seperti bagian dari diri saya. Menyelamatkan Nalu seperti mengembalikan bagian hidup saya," ujarnya penuh syukur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya