Bankir Rusia Mengaku Bertemu dengan Menantu Trump

Donald Trump dan keluarga, sesaat usai kemenangannya menjadi Presiden AS.
Sumber :
  • Reuters/Mike Segar

VIVA.co.id – Eksekutif bank BUMN Rusia, Vnesheconombank (VEB), mengakui pernah menggelar pertemuan dengan Jared Kushner. Dia menantu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang kini juga menjabat sebagai penasihat utama Trump. VEB mengatakan, pertemuan itu terjadi selagi Trump menggelar  roadshow pada 2016.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diberitakan oleh Reuters, 28 Maret 2017, saat pertemuan terjadi VEB sedang menyiapkan strategi bisnis baru. Melalui siaran tertulisnya, VEB mengatakan pertemuan itu berlangsung dengan sejumlah perwakilan bank-bank terbesar dan bisnis mapan di Amerika Serikat, termasuk Jared Kushner, ketua Kushner Companies.

"Sebagai bagian dari persiapan untuk strategi baru, para eksekutif Vnesheconombank telah beberapa kali bertemu dengan wakil-wakil dari lembaga-lembaga keuangan terkemuka Eropa, Asia dan Amerika selama 2016," tulis VEB dalam pernyataannya itu.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Pada pembicaraan itu, telah didiskusikan soal praktik bank-bank pembangunan asing dan kecenderungan-kecenderungan yang tengah menjanjikan," demikan yang disampaikan oleh bank Rusia itu.

Kabar ini muncul justru ketika Gedung Putih mengumumkan bahwa Kushner yang kini penasihat utama pemerintahan Trump, akan secara sukarela bersaksi di depan Komisi Intelijen Senat.  Kushner bersedia bersaksi di Senat yang tengah menyelidiki upaya Rusia mengintervensi pemilihan presiden AS tahun lalu. (ren)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022