Presiden Prancis Francois Hollande Temui Jokowi Hari ini

Menteri Susi Pudjiastuti saat menyambut kedatangan Presiden Prancis, Francois Hollande, di Jakarta pada Selasa malam, 28 Maret 2017.
Sumber :
  • Twitter KKP @kkpgoid

VIVA.co.id – Presiden Prancis, Francois Hollande, dijadwalkan bertandang ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo hari ini untuk membicarakan sejumlah kerjasama dan isu bilateral dan regional. Hollande dan delegasinya telah tiba di Jakarta pada Selasa malam.

Menteri Edhy Sapa Nelayan di Cirebon dan Tegal

"Iya sudah tiba," ujar Juru Bicara Presiden Johan Budi saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 29 Maret 2017. Rencananya, menurut Johan, Hollande akan menghadiri acara makan siang bersama di Istana, sekitar pukul 12.45 WIB.  Acara dilanjutkan dengan MoU bilateral antara Indonesia dan Prancis.

Seperti dilansir akun Kementerian Kelautan dan Perikanan di Twitter pada Rabu, 29 Maret 2017, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti – mewakili Pemerintah Indonesia – menyambut kedatangan Presiden Hollande di Jakarta pada Selasa malam, 28 Maret 2017.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Sebelumnya, Direktur Eropa I dari Kementerian Luar Negeri RI, Dino R. Kusnadi, mengungkapkan kunjungan ini dilakukan Hollande setelah kunjungan terakhir Presiden Prancis ke Indonesia sekitar 30 tahun lalu.

Menakar Survei Tokoh Alternatif Versi KedaiKOPI, Siapa yang Layak

Kehadiran Hollande dalam kunjungannya kali ini difokuskan unttuk penguatan kerja sama maritim dan ekonomi kreatif. "Dalam pertemuan akan dihasilkan dua hasil antara lain joint declaration on maritime cooperation dan joint declaration on creative economy. Keduanya merupakan penguatan dari strategic partnership yang saat ini memang menjadi prioritas pemerintah Indonesia," kata Dino, 23 Maret 2017.

Presiden Hollande didampingi menteri pertahanan, menteri muda digital dan inovasi, beberapa anggota parlemen serta sekitar 30 pengusaha. Rombongan ini terbilang cukup besar karena kolaborasi antara Indonesia dengan Prancis cukup erat, di bidang ekonomi maupun politik. (ren)

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan / disingkat KKP

Meninggal, Dirjen KKP Aryo Berjuang Lawan Corona Selama 20 Hari

Sebelumnya dirawat di RSPAD.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2020