Bom Meledak di Stasiun, 10 Tewas

Ledakan bom melanda Stasiun Metro St. Petersburg, Rusia.
Sumber :
  • REUTERS/Anton Vaganov

VIVA.co.id – Sedikitnya 10 orang dilaporkan tewas saat bom meledak di Stasiun Kereta St. Petersburg, Rusia, Senin, 3 April 2017, waktu setempat.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Bom meledak di dalam dua gerbong kereta api yang tengah melintasi kota tersebut. Presiden Rusia Vladimir Putin, yang saat kejadian berada di St. Petersburg, mengatakan, penyebab ledakan itu tidak jelas dan otoritas Rusia kini sedang mengupayakan penyelidikan.

Ia yang sedang mengadakan pertemuan dengan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, juga menyatakan akan menginvestigasi apakah ada unsur terorisme dalam kasus ledakan kali ini.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Kantor berita Reuters mengabarkan, seorang saksi melihat delapan ambulans di dekat stasiun kota Sennaya Ploshchad. Di samping itu, tiga stasiun telah ditutup.

Rekaman CCTV stasiun menunjukkan korban yang terluka tergeletak bersimbah darah di peron stasiun, sedangkan beberapa lainnya dirawat oleh layanan darurat. Orang-orang berhamburan keluar stasiun, mencoba untuk menyelamatkan diri.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon
Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022