Kemlu: Belum Ada Informasi WNI Jadi Korban Bom Stasiun Rusia

Sepuluh orang tewas akibat Ledakan di stasiun kereta bawah tanah St Petersburg, Rusia.
Sumber :
  • REUTERS/Anton Vaganov

VIVA.co.id – Ledakan bom yang mengguncang Rusia membuat dunia terhenyak, tak terkecuali Indonesia. Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri melaporkan terus mengikuti perkembangan terkini.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Dua ledakan terjadi di stasiun kereta bawah tanah St. Petersburg, Rusia, pada Senin malam, 3 April 2017. Mengutip akun Twitter @Portal_Kemlu_RI, sampai saat ini belum ada informasi terkait warga Indonesia (WNI) yang menjadi korban ledakan.

Ledakan bom di dalam gerbong kereta terjadi saat kereta sedang melakukan perjalanan antara stasiun Tekhnologi Chesky Institut dan Sennaya Ploshchad.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Komite Antiteror Nasional Rusia mengonfirmasi bahwa ada jumlah korban jiwa akibat ledakan itu belum dipastikan. Gubernur St. Petersburg, Georgy Poltavchencko mengatakan, sedikitnya sekitar 50 orang menjadi korban dalam insiden itu, 10 di antaranya dinyatakan tewas seketika.

Politikus Golkar Christina Aryani

DPR Titip Perlindungan WNI jadi Perhatian Calon Duta Besar RI

Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani, mengatakan proses uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test pada 13 calon Duta Besar. Perlindungan WNI juga disorot.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023