Pemulung di Jepang Menemukan Uang 42 Juta Yen di Bak Sampah

Uang kertas yuan yen dan dolar
Sumber :
  • REUTERS/Truth Leem/Files

VIVA.co.id – Apa jadinya jika Anda tanpa sengaja menemukan tumpukan uang bernilai fantastis, rejeki nomplok bukan? Setidaknya itulah yang dialami dua orang pekerja di tempat penampungan sampah di Kota Numata, Prefektur Gunma, Jepang.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Mereka menemukan tumpukan uang senilai 42 juta Yen di bak sampah. Dilansir Japantoday, Kamis, 6 April 2017, uang tersebut tercampur dalam sampah.

Menurut polisi, uang ditemukan pada Selasa, 4 April 2017, sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Peristiwa bermula, saat kedua pekerja itu tengah memilah sampah yang ada di bak, tiba-tiba menemukan tumpukan yang berisi uang.

Ngeri, Detik-detik Nenek dan Cucunya Diserang Banteng

Kedua pekerja itu melaporkan temuannya ke atasannya. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian setempat.

Polisi mengatakan bahwa uang itu tercampur dengan sampah yang dibawa truk ke tempat pembuangan akhir sampah. Polisi menduga ada orang yang keliru membuang sampah.

Bikin Iri, Intip Perayaan Ulang Tahun Mewah Nenek Terseksi di Dunia

Uang tersebut akan tetap disimpan di Lost and Found Department. Selama tiga bulan akan disimpan sampai ada pemilik yang sah mengklaim kehilangan uangnya. Jika tidak ada yang mengklaim, maka uang tersebut akan dikembalikan kepada penemunya semula. (one)

BBC Indonesia

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Para tersangka penipu itu tak hanya mengiming-imingi dokter itu dengan kekayaan, tapi juga berpura-pura berperan sebagai jin.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2020