TUTUP
TUTUP
DUNIA

20 April, Wakil Presiden AS Berkunjung ke Jakarta

Selain ke Indonesia, Mike Pence akan ke Korsel, Jepang dan Australia.
20 April, Wakil Presiden AS Berkunjung ke Jakarta
Donald Trump dan Mike Pence saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden AS. (Reuters)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akan mengunjungi Jakarta, Indonesia pada 20 April 2017. Dalam kunjungan pertamanya ini, Pence akan bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mengutip situs Straitstimes, Jumat, 7 April 2017, selain itu, Pence akan menghadiri HUT ke-40 hubungan AS-ASEAN, serta dengan Sekretaris Jenderal ASEAN, Le Luong Minh dari Vietnam.

Kedua negara juga akan membahas kerja sama pemberantasan terorisme, investasi dan perdagangan. Diperkirakan, keduanya akan membahas kontrak karya perusahaan tambang PT Freeport Indonesia.

Selama kunjungan kenegaraan, Pence akan ditemani istrinya Karen Pence bersama dua putrinya. Pence akan mengawali Tur Asianya ke Seoul, Korea Selatan pada 16 April.

Selanjutnya Tokyo, Jepang pada 18 April, Canberra, Australia pada 24 April, dan berakhir di Honolulu, Hawaii pada 25 April.

Kabar kedatangan orang nomor dua di AS itu sebelumnya disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, beberapa waktu lalu.

Ia berharap bahwa perjanjian bilateral yang telah disepakati di era pemerintahan Barack Obama tidak berubah atau dibatalkan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP