20 April, Wakil Presiden AS Berkunjung ke Jakarta

Donald Trump dan Mike Pence saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden AS.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akan mengunjungi Jakarta, Indonesia pada 20 April 2017. Dalam kunjungan pertamanya ini, Pence akan bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

AS Perpanjang Pembebasan Tarif Bea Masuk untuk Indonesia

Mengutip situs Straitstimes, Jumat, 7 April 2017, selain itu, Pence akan menghadiri HUT ke-40 hubungan AS-ASEAN, serta dengan Sekretaris Jenderal ASEAN, Le Luong Minh dari Vietnam.

Kedua negara juga akan membahas kerja sama pemberantasan terorisme, investasi dan perdagangan. Diperkirakan, keduanya akan membahas kontrak karya perusahaan tambang PT Freeport Indonesia.

Jimly Asshiddiqie: Menlu AS Datang Bujuk RI Tak Berpihak ke China

Selama kunjungan kenegaraan, Pence akan ditemani istrinya Karen Pence bersama dua putrinya. Pence akan mengawali Tur Asianya ke Seoul, Korea Selatan pada 16 April.

Selanjutnya Tokyo, Jepang pada 18 April, Canberra, Australia pada 24 April, dan berakhir di Honolulu, Hawaii pada 25 April.

DPR Ingatkan Prabowo Jangan Beli Jet Tempur Bekas

Kabar kedatangan orang nomor dua di AS itu sebelumnya disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, beberapa waktu lalu.

Ia berharap bahwa perjanjian bilateral yang telah disepakati di era pemerintahan Barack Obama tidak berubah atau dibatalkan.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Ungkap Pembicaraannya dengan Wapres AS soal Industri Farmasi

Menko Luhut tegaskan ingin Indonesia tandingi India jadi basis produksi produk farmasi dunia. AS ditawarkan relokasi.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2020