TUTUP
TUTUP
DUNIA

Sambangi Indonesia, Wapres AS Ingin Belajar Toleransi

Kedua negara adalah mitra yang menganut nilai-nilai yang sama.
Sambangi Indonesia, Wapres AS Ingin Belajar Toleransi
Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. (VIVA.co.id/Dinia Adrianjara)

VIVA.co.id – Agenda kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence ke Indonesia pada 20 April mendatang, salah satunya, ingin belajar toleransi beragama.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr., mengatakan kunjungan ini mencerminkan komitmen untuk melanjutkan kemitraan kedua negara.

"Wapres Pence akan mempelajari keragaman agama dan tradisi toleransi antarumat beragama," kata Donovan, melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 7 April 2017.

Ia juga mengatakan, sebagai negara demokrasi terbesar kedua dan ketiga di dunia, Indonesia dan AS adalah mitra yang secara alami menganut nilai-nilai yang sama.

Dalam kunjungannya yang pertama ini, Pence akan terlibat dengan komunitas bisnis antardua negara, dan mendengarkan permasalahan untuk lebih memahami bagaimana dapat memperluas dan memperdalam hubungan ekonomi Indonesia dan AS.

"Kami berharap kunjungan ini lebih memperkuat tujuan bersama untuk menciptakan kemakmuran bagi kedua negara. Kami juga bekerja beriringan dan memastikan terciptanya kawasan Asia Pasifik yang aman dan stabil," ujar Donovan.

Selama kunjungan kenegaraan, Pence akan ditemani istrinya Karen Pence bersama dua putrinya. Pence akan mengawali Tur Asianya ke Seoul, Korea Selatan pada 16 April.

Selanjutnya Tokyo Jepang pada 18 April, Canberra Australia pada 24 April, dan berakhir di Honolulu Hawaii pada 25 April. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP