Pelaku Teror Swedia Gunakan Truk Bir Besar

Truk yang dibajak untuk teror di Stockholm, Swedia
Sumber :
  • Anders Wiklund/AP

VIVA.co.id – Perdana Menteri Swedia, Stefan Lofven, meyakini insiden yang terjadi di pusat kota Stockholm pada Jumat sore 7 April 2017 lalu adalah sebuah serangan teror. Kabar terakhir, satu orang yang dicurigai sebagai pelaku telah diamankan pihak kepolisian.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Dari foto di tempat kejadian, pelaku serangan rupanya telah membajak sebuah truk besar pengangkut bir untuk melakukan aksinya. Akibat serangan teror ini, tiga orang dikabarkan tewas dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Swedia telah diserang. Ini diindikasikan sebagai sebuah aksi teror," kata Lofven dalam konferensi persnya yang disiarkan langsung di televisi beberapa saat setelah serangan itu terjadi.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Sebelumnya juga dikabarkan juga ada aksi baku tembak, beberapa kilometer dari lokasi kejadian. Namun, pihak kepolisian masih membantah kabar itu.

Saat ini beberapa gedung serta fasilitas umum seperti stasiun kereta dan gedung parlemen telah disterilkan. Pihak keamanan juga memberlakukan larangan keluar rumah demi mengantisipasi segala kemungkinan. (one)

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri
Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023