Pria Diduga Pelaku Teror Swedia Berasal dari Uzbekistan

Pria diduga pelaku teror Swedia
Sumber :
  • Kepolisian Swedia.

VIVA.co.id – Dua orang yang diduga tersangka teror di pusat kota Stockholm, Swedia, pada Jumat sore, 7 April 2017, sudah ditangkap oleh pihak Kepolisian setempat. Drama penangkapannya pun sempat membuat heboh di lokasi kejadian.

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

Dilansir dari Dailymail, Sabtu, 8 April 2015, beberapa saat setelah teror sebuah truk yang menabrak kerumunan orang dan departemen store tersebut, dari rekaman CCTV terlihat satu orang dijatuhkan ke tanah oleh tiga orang polisi sambil memborgolnya. 

Orang itu diketahui menggunakan celana jin biru. Tak lama kemudian seorang pria kedua yang menggunakan jaket cokelat dengan kapucon berwarna hijau diamankan oleh Kepolisian Swedia.

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

Akibat teror tersebut, sekitar empat orang tewas dan 15 orang terluka. Kepolisian masih terus melakukan investigasi. Truk yang digunakan oleh tersangka juga diketahui adalah curian. 

Dilansir dari Mirror, pria yang ditahan polisi diketahui berusia 39 tahun yang berasal dari Uzbekistan. Kepolisian Swedia mengatakan proses interogasi masih dilakukan. Sementara itu media lokal setempat mengklaim pria itu telah mengakui keterlibatannya. 

Geger, Pengemudi Tabrakan Mobil ke Gerbang Masjidil Haram Mekkah

Polisi diketahui belum yakin bahwa pria yang ditangkap itu adalah sopir truk tersebut. Sementara itu, menurut media Swedia, Aftonbladed, pria itu melarikan diri dari ke stasiun kereta bawah tanah setelah serangan tersebut. Dia meninggalkan jejak darah karena mengalami cedera.  (ase)

Hasna Ait Boulahcen

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

Bukan hanya pria, Militan Perempuan juga sanggup melakukan aksi-aksi yang sangat sadis. Dari mulai melakukan aksi bom bunh diri, mengorganisir serangan, hingga penyiksaan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2023